Wednesday, May 20, 2009

Hell! It's new and fresh

Halo para blogger!

Ini blog baru gue. Well, sebenernya gue lupa password blog lama gue. Pada dasarnya gue udah bosen ngeblog karna ya hem gue bingung mau nulis apa. Tapi si lintang nyuruh gue ngeblog lagi. Jadi yaaaa apa boleh dikata gue bikin baru deh. Oke deh gue harap blog ini keurus dan menarik. 

Karna ini post pertama, gue pingin nulis yang menarik-menarik aja deh. Oke hari ini = hari terakhir UAS. Dan mau tau apa? Ini hari terakhir ulangan di jenjang SMP. Nyet! Gak kerasa aja udah mau SMA. Eurgh kayaknya gue baru ngerasa hidup waktu SMP ini. Kenapa? Karna banyak banget pengalaman yang ngajarin gue untuk mengurangi hal-hal negatif yang nempel mulu kaya perangko. Dan yang paling ngelekat, yang paling gak bisa gue lupain, yang paliiiiiiing ngajarin gue adalah tentang yang namanya 'pengorbanan'. Iya deh sacrifice. Dan ini adalah pengalaman yang bisa bikin gue nangis bener-bener nangis kalo di inget-inget. Nah pengorbanan pertama gue dibahas disini. Untuk masalah yang kedua mungkin bakal gue bikin buku kalo gede nanti. Soalnya kalo gue bahas sekarang-sekarang gak enak sama orang-orang yang bersangkutan. Doain aja deh ya niat gue ini berhasil. 

 Oke balik lagi ke UAS. Ternyata UAS itu duduknya sama kaya waktu UN. Dan ya, gue duduk di paling depan lagi yang katanya sebagian orang gak bisa nyontek kalo duduk di depan. Tapi gue mau menepis kata-kata itu. UAS bok nyontek tetep aja jalan. Bukan pelajar namanya kalo enggak pernah nyontek. Biasanya nih waktu TO, guru-guru yang ngawasin itu lumayan ketat lah walaupun masih latian aja buat UN. Tapi ini yang udah bukan latian lagi malah diawasinnya biasa aja. Yang ada di otak gue adalah:
  1. Mungkin guru-gurunya udah capek ngawas kali ya
  2. Emang enggak nyadar kalo pada nyontek (tapi kayaknya sangat amat enggak mungkin)
  3. Mungkin mau naikin peringkat sekolah  (ya yang ini sih gue ngasal aja ya tapi gue pikir bisa jadi begitu)
Nah menurut gue UAS yang susah itu pas pelajaran IPS sama Seni Budaya. What kaget enggak lo seni budaya ada ujian tertulisnya? Kalo gue sih jujur baru pertama kali ngerasain ujian tertulis seni budaya, enggak tau deh kalo yang lain. Nih ya IPS gue cuma belajar 5 bab dari kelas 9. Huahahaha jelas aja gue bilang susah. Yang mestinya belajar dari kelas 7 eh gue malah belajar kelas 9 doang dan cuma 5 bab pula. Dan seni budaya......... gue enggak belajar sama sekali. Dan dengdengdeng soalnya itu isinya banyak yang tentang not not gitu. Yeeeh yang buat oke bener deh. Gue kan enggak bisa baca not huahahaha. Lucu huh? Mana ada essaynya dan itu disuruh bikin notnya china apa apaan tau deh. Nah terus gue ngarang wae. Wes ndak mudeng. 

Dan UAS tergampang waktu pelajaraaaaaaaaan......... enggak ada. Ngaku nih ya gue, selama UAS gue enggak pernah belajar dari kelas 7-9. Palingan cuma belajar kelas 8 sama 9 tapi beberapa bab aja. Dan makanya itu gue kelabakan waktu ngerjain. Tapi terima kasih Ya Allah. Gue sukses ngerjain UAS. Eh maaf di ralat. Gue sukses nyontek waktu UAS. Nah itu baru bener. Parah? Emang. 

Nah terus gue ketawan nyontek waktu seni budaya. Dan pengawasnya itu Pak Darsono sama Bu Tandi. Hahaha tapi enggak di marahin dan gue malah cengengesan. Oh iya dan waktu IPS, ada sesuatu yang oke sekali. Mau tau apa? Jadi gue cuma bisa ngerjain beberapa nomer nah terus teman-temanku yang baik-baik itu membantuku dengan senang hati. Ohohoho nih biasanya gue nanya sama Kidoy, Andi, Banu sama Taka. Nah menurut lo semua nama yang gue sebutin tadi cowok semua apa enggak? Kalo lo ngira enggak lo salah besar. Soalnya Andi itu cewek. Jadi nama dia Andi Nur Seila. Dipanggilnya Seila tapi gue manggilnya Andi soalnya di kelas gue ada 2 orang yang namanya Sheila juga. 

Oke deh sekarang gue udah bebas. Tinggal nunggu pengumuman aja nih. Doain ya semoga hasil UN gue bagus, amin. Dan wahai manusia, UN bahasa indonesia, bahasa inggris dan matematika gue itu murni. IPA gue masih mengerayang, gue ngaku. Tapi kalo bahasa inggris, bahasa indonesia sama matematika gue jelek, ya Insya Allah gue bakal bangga sama hasilnya karna murni. Tapi gue harap amat sangat berharap kalo nemnya 36 keatas. Ketinggian sih emang. Tapi oke deh seenggaknya 35 keatas dan Insya Allah bisa masuk SMA yang gue pinginin. Hihi doain ya. Semoga aja nilai bahasa indonesia, bahasa inggris sama  IPA gue 9 keatas biar bisa nutupin nilai matematika gue yang semoga aja paling banter 8 ke atas. Amiiiiiiin. Jadi kan sebelum UN gue suka ngerjain soal-soal TO. Dan matematikanya itu masih bisa dibilang lumayan gampang lah. Nah tapi gue agak enggak begitu mudeng sama gradien. Nah terus kan gue belajar sampe bisa. Eh tapinya waktu UN pake gambar gitu. Nah loh gue jadi enggak mudeng. Nah terus gue bertekad buat enggak nyontek. Ya udah gue ngasal aja. Dan ya gue bangga enggak nyontek. Tapi gue ngasal. Dan mungkin karna gue grogi, gue selalu salah ngitung dan akhirnya salah-salah mulu. Semoga aja yang gue ngisinya ngasal itu bener semua Ya Allah, amiiiiin. Jangan sampe gue ngecewain ayah ibu deh. 

Nah segitu aja dulu ya. Kapan-kapan kita bersua lagi. 
Sampai berjumpa di post selanjutnya. 

*oh iya sebenernya waktu bikin post ini sebagian ditulis waktu tanggal 20 dan sebagian lagi tanggal 21

No comments:

Post a Comment